Thursday 13 April 2017

TEMPAT NONGKRONG YANG ASIK DI CIAMIS part 1

Halo Baraya Blogger. kali ini saya akan membahas tentang salah satu kota di Jawa Barat. yap benar sekali kita akan berkenalan dengan Kota Ciamis, dengan luas wilayah  mencapai 2.556,75 km2. Ciamis menyimpan banyak sekali destinasi wisata yang bisa digunakan untuk hanya sekedar nongkrong atau berlibur bersama keluarga. langsung saja yu!!

1. Alun-Alun Ciamis

Tempat pertama yang akan kita bahas disini adalah alun-alun ciamis. tempat nongkrong yang satu ini mungkin tidak asing lagi di telinga para Blogger muda. tempat dimana dibangunnya icon kota ciamis. yaitu air mancur yang didesain mirip bunga raflesia. makanya alun2 ciamis juga dikenal dengan sebutan taman raflesia.
Posisinya yang strategis, yaitu di tengah2 kota Ciamis taman ini dapat terlihat saat anda melewati kota Ciamis dalam perjalanan dari bandung menuju jawa tengah atau sebaliknya. anda bisa berhenti sejenak untuk beristirahat, karna terdapat warung-warung yang bisa anda singgahi untuk mengisi perut anda.
Dari pagi sampai malam hari tempat ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Dari yang ingin berolahraga, berfoto ria, sampai yang berpacaran lhooo. untuk lebih jelasnya datang aja langsung ke lokasi tersebut, dijamin tidak akan menyesal.

2. Taman Lokasana

Tempat kedua yang akan kita bahas adalah Taman Lokasana tempat yang satu ini bisa disebut sebagai SportCenter - nya kota Ciamis. tempat yang biasa digunakan untuk sarana berolahraga. dari mulai panjat tebing, basket, voli pantai dan  lintasan lari ada disini.
Dipojok tempat ini terdapat gazebo2 yang biasa digunakan buat nongkrong atau beristirahat setelah beolahraga di tempat ini. ada juga warung2 yang menyediakan makanan2 ciamis seperti Mendoan, bala2, gehu dan aneka gorengan lainnya.
selain sebagai sarana olahraga tempat ini juga biasa digunakan untuk event2. kayak konser, acara sosialisasi atau acara2 kebudayaan. tempatnya ada di sebelah barat dari Alun2 Ciamis.
 
itu tadi 2 lokasi yang bisa dijadikan tempat nongkrong di Ciamis, nantikan informasi tentang tempat2 nongkrong di Ciamis lainnya dalam TEMPAT NONGKRONG YANG ASIK DI CIAMIS part 2. terimakasih :)

No comments:

Post a Comment