Saturday 8 April 2017

PASIR KERISIK, GURANTENG, PAGEUR AGEUNG

Pasir Kerisik Guranteng Tasikmalaya umen&uwie
Spot poto love yang romantis buat lo sama pasangan, Pasir Kerisik Guranteng Tasikmalaya




Jangan ngaku anak gahol kalo lo belum pernah nongkrongin tempat yang satu ini hahaa. 
"Dimana sih men?".
Oke gua kasih tau!
bertempat di Desa Guranteng Kecamatan PageurAgeung Kabupaten Tasikmalaya tempat yang diberi mana "PASIR KERISIK" ini sedang ramai diperbincangkan di sosial media seperti InstaGram, Facebook, BBM, Twitter dll karena spot huntingnya yang indah dan keren2.
kolam renang di area Pasir Kerisik Guranteng Tasikmalaya

Walaupun medan yang dilalui untuk dapat sampai ke lokasi tersebut lumayan menyulitkan apalagi kalo hujan sedang turun (laleuer Gusti). maklum Objek Wisata Alam tersebut baru dibuka akhir 2016 ini jadi mungkin belum ada sentuhan dari pemerintah daerah. Lokasinya yang menurut gue lumayan jauh tidak menyurutkan antusianme dari masyarakat tasik dan ciamis untuk pergi ke tempat tersebut bahkan dari luar kota seperti garut cilacap bandung pun ada yang datang hanya untuk sekedar ingin menambah stok DP hahaa, kalo hari libur tempat tersebut padet banget kayak di pasar mau lebaran. ada yang renang, berselfie ria, ngampar samak bari botram hahaa. pkoknya ramai banget. saran gue sih kalo misalkan lo pengen bebas berselfie ria coba datang selain hari libur, misalnya hari senin atau rabu atau kamis.

Telepon ini ni yang paling nghits buat spot poto
Untuk harga tiketnya sendiri itu Rp.5000/Orang. Parkir Motor Rp. 2000. kalo mobil Rp. 5000. trus kalo misalkan lo gak bawa makanan atau minuman dari rumah disana jiga tersedia banyak aneka jajanan! makanan berat ada makanan ringan juga banyak. kerennya lagi tiket masuk lo yang 5000 itu bisa ditukan sama minuman teh dalam botol plastik. lumayan tuh!!

Ayunan Udara adalah salah satu Objek wisata yang baru dibuka tapi untuk bisa berfoto di atas ayunan tersebut lo harus beli tiket lagi harganya lumayan yaitu Rp. 15.000, trus ada yang keren lagi kayak gambar 3D, 
taman hijau Pasir Kerisik Guranteng Tasikmalaya
Yang masih bingung gimana caranya sampai ke lokasi tersebut gua kasih tau. mau dari arah mana dulu ni? panjalu? panumbangan? ciawi?

Misalkan kebetulan lo berangkat dari ciamis itu ada 2 jalur yang bisa lo tempuh, lo bisa pake jalur kawali atau jalur cihaur-panumbangan. untuk jalur kawali lo terus aja lurus ke arah panjalu. nanti udah sampe di situ lengkong panjalu lo ambil jalan ke Panumbangan. nah udah tinggal lurus aja. nanti ada persimpangan ke panumbangan sama ke pagerageung. lo ambil yang ke pageur ageung. trus aja lurus lumayan sekitar 3 km. kalo misalkan udah nemu gubuk - gubuk trus ada turunan lo tinggal belok kanan nanti juga ada petunjuk. jadi rutenya ciamis > kawali > panjalu > panumbangan > pagerageung.

nah kalo dari arah ciawi lo tinggal trus jlan ke arah bandung nanti ada persimpangan ngambil ke kanan arah ke pageurageung. trus aja telusuri jlan itu sampai kalian nemu tanjakan yang ada persimpangannya ke kiri. dari situ udah deket nanti jga ada petunjuknya,

trus satu lagi arah dari arah dari panumbangan, nah kalo yang itu nanti nyambungnya sama jalur yang dari panjalu gaes,

nah sekian dari gue itu tadi sedikit penjelasan tentang PASIR KERISIK, TEMPAT PALING NGEHITS SEANTERO JAGAT CIAMIS-TASIK. sekian dulu nanti kalo ada tempat baru Insa Alloh gua share lagi, makasih :*


No comments:

Post a Comment